PENGARUH PEMANFAATAN METODE ANIMASI MULTIMEDIA PADA MATA KULIAH PENGANTAR TEKNOLOGI INFORMASI


Syahrul Mubarak Abdullah(1*);

(1) Universitas Muslim Indonesia
(*) Corresponding Author

  

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menyajikan materi secara interaktif disertai animasi, audio, video dan dilengkapi dengan tes formatif berupa latihan-latihan soal. Hasil yang akan dicapai dari pembuatan e-learning ini adalah bahwa mahasiswa dapat termotivasi dalam memahami matakuliah Pengantar Teknologi Informasi. Diharapkan dengan adanya aplikasi ini dapat memudahkan dan meningkatkan kualitas proses belajar mengajar.


Keywords


Media pembelajaran; Animasi Multimedia; Pengantar Teknologi Informasi

  
     

Article Metrics

Abstract view: 1674 times
PDF (Bahasa Indonesia) view: 702 times
     

Digital Object Identifier

doi  https://doi.org/10.33096/ilkom.v9i1.117.102-106
  

Cite

References


Jogiyanto. 2005. Analisis & Desain Sistem Informasi : Pendekatan Terstruktur Teori dan Praktek Aplikasi Bisnis : Penerbit ANDI. Yogyakarta.

Presman, Roger S. 2002, Software Engineering: A Practitioner’s Approach. Diterjemahkan oleh LN Harnaningrum dengan judul Rekayasa Perangkat Lunak: Pendekatan Praktisi (Buku I). Andi, Yogyakarta.

Waryanto, Hadi.2008. Multimedia Interaktif dalam Pembelajaran. (Online), (staff.uny.ac.id//Multimedia%20Interaktif%20Dalam%20Pembelajaran), Akses pada jam 05.40 AM tanggal 1 Mei 2015.

Agustina, L., 2011. Pengaruh Motivasi Belajar Siswa Terhadap Prestasi Belajar IPA Di Sekolah Dasar. Jurnal Penelitian, Vol.1: No.2. http://www.jurnal.upi.edu/file/8-Ghullam-Hamdu.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 Syahrul Mubarak Abdullah

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.