Penerapan Teknologi Virtual Reality (VR) untuk Pengenalan Workingspace Fakultas Ilmu Komputer Universitas Muslim Indonesia
Rahmat Riyadi(1*); Tasrif Hasanuddin(2); Syahrul Mubarak Abdullah(3);
(1) Universitas Muslim Indonesia
(2) Universitas Muslim Indonesia
(3) Universitas Muslim Indonesia
(*) Corresponding Author
AbstractMedia Informasi terus berkembang dengan seiring kemajuan teknologi yang semakin memudahkan manusia dalam menyampaikan pesan-pesan yang relevan, cepat, dan bermanfaat. Virtual Reality (VR) adalah teknologi yang semakin populer yang memungkinkan pengguna untuk mengalami dan berinteraksi dengan lingkungan yang disimulasikan secara digital secara immersif. Media informasi pada lingkungan gedung kampus menjadi salah satu topik yang dibahas dalam penelitian ini. Penelitian ini mengambil studi kasus gedung yang terdapat pada salah satu bangunan Workingspace Fakultas Ilmu Komputer Universitas Muslim Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah penerapan teknologi Virtual Reality pada bangunan Workingspace beserta tata ruang dan penyampaian konten informasi yang dinamis dan interaktif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Multimedia Development Life Cycle (MDLC). Berdasarkan hasil rancangan yang telah dilakukan pada sistem Virtual Reality Workingspace diperoleh hasil bahwa alat berjalan sesuai dengan yang diinginkan, penyampaian konten dinamis dan informasi untuk teks, suara dan gambar sesuai yang diinginkan. KeywordsVirtual Reality; Multimedia Development Life Cycle; Media Informasi; Unity
|
Article MetricsAbstract view: 1 times |
Digital Object Identifierhttps://doi.org/10.33096/busiti.v5i3.2198 |
Cite |
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Buletin Sistem Informasi dan Teknologi Islam (BUSITI)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.