Pelatihan Scripting dan Testing (Website) untuk Rukun Warga 013 Kelurahan Cipinang Melayu


Anna Mukhayaroh(1); Jajang jaya purnama(2*); Muhamad Hasan(3); Sri Rahayu(4);

(1) Universitas Nusa Mandiri
(2) Universitas Nusa Mandiri
(3) Universitas Nusa Mandiri
(4) Universitas Nusa Mandiri
(*) Corresponding Author

  

Abstract


Pelatihan Scripting dan Testing Website diadakan untuk meningkatkan keterampilan teknologi informasi warga Rukun Warga 013 Kelurahan Cipinang Melayu. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam mengenai pengembangan dan pengujian situs web, yang sangat penting dalam era digital saat ini. Pelatihan mencakup materi dasar hingga lanjutan tentang scripting menggunakan bahasa pemrograman seperti JavaScript, serta teknik-teknik testing untuk memastikan kualitas dan keamanan situs web

Pelatihan ini diharapkan dapat membekali peserta dengan kemampuan praktis yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam pengembangan usaha. Selain itu, pelatihan ini juga bertujuan untuk memfasilitasi komunikasi dan informasi di lingkungan Rukun Warga 013 melalui pembuatan situs web komunitas yang informatif dan interaktif.

Diharapkan pelatihan ini dapat memberikan manfaat yang signifikan dan berkelanjutan bagi warga, serta mendukung terciptanya masyarakat yang lebih melek teknologi dan siap menghadapi tantangan digital di masa depan.

Keywords


Masyarakat; Website

  
  

Full Text:

PDF
  

Article Metrics

Abstract view: 29 times
PDF view: 1 times
     

Digital Object Identifier

doi  https://doi.org/10.33096/ilkomas.v5i2.2299
  

Cite

References


S. S. Retno, Y. Rohmiyati, and J. Husna, “Pemberdayaan Masyarakat melalui Perpustakaan: Studi Kasus di Rumah Pintar ‘Sasana Ngudi Kawruh’ Kelurahan Bandarharjo-Semarang,” J. Ilmu Perpust., vol. 4, no. 2, pp. 157–166, 2015.

Y. Y. Prasetyawan, I. Krismayani, M. Arfa, and A. F. Saufa, “Peran Perpustakaan Umum Kabupaten Gunung Kidul dalam Meningkatkan Kualitas Hidup Masyarakat Pesisir Daerah Istimewa Yogyakarta,” J. Pustaka Budaya, vol. 5, no. 1, pp. 53–60, 2018.

B. A. Romadhoni, “Meredupnya Media Cetak, Dampak Kemajuan Teknologi Informasi,” An-Nida J. Komun. Islam, vol. 10, no. 1, 2019.

S. Alfarizi, A. R. Mulyawan, D. Gunawan, and R. Aryanti, “Implementasi Unified Modelling Language Pada Sistem Informasi Nasgor Delivery Berbasis Web,” J. Interkom, vol. 15, no. 2, 2020.

S. Sulistiowati;Budiardjo, Hardman;Kevin B.L, Mario Angelo;Julianto, Aldo;Nurbiyantoro and Aditya;, “Pelatihan Penggunaan Aplikasi Website Company Profile Pada Bara 82 Resto Surabaya,” J. Pengabdi. Masy. (Ekobis abdimas), vol. 3, no. 1, pp. 10–15, 2022.

R. Said, “PKM Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Peluang Kewirausahaan pada Remaja di Kelurahan Paccinongang Kabupaten Gowa,” pp. 480–483.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Ilmu Komputer untuk Masyarakat diindeks oleh

ROAD_logo Google_Scholar_logo garuda_logo


Ilmu Komputer untuk Masyarakat
e-ISSN 2721-1282
Diterbitkan oleh  Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Muslim Indonesia
Website :  https://jurnal.fikom.umi.ac.id/index.php/ILKOMAS/
Email : ilkomas@umi.ac.id

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0