Announcements

INFO TERBARU ILKOM JURNAL ILMIAH

 

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Puji dan syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT serta salam dan shalawat senantiasa tercurah kepada Nabi Muhammad SAW. Dengan segala hormat kami sampaikan kepada bapak/ibu penulis bahwa ILKOM Jurnal Ilmiah telah ditetapkan sebagai jurnal terakreditasi Peringkat 2 pada Tanggal 23 Desember 2020. Terima kasih kami sampaikan kepada seluruh author yang selalu mempercayakan hasil karya penelitiannya untuk dipublikasikan pada ILKOM Jurnal Ilmiah.

Semoga hal ini menjadi pemicu semangat bagi kita semua untuk terus dapat meningkatkan kualitas jurnal sehingga tujuan kita bersama untuk dapat memberikan kontribusi dalam publikasi hasil karya penelitian dapat terus kita wujudkan. Saat ini kami sedang mempersiapkan ILKOM Jurnal Ilmiah agar dapat mencapai Peringkat Akreditasi Sinta 1. Oleh karena itu kami sebagai pengelola ILKOM Jurnal Ilmiah melakukan upaya perbaikan untuk meningkatkan kualitas baik dari sisi pengelolaan dan terutama pada kualitas jurnal yang akan diterima untuk dipublikasikan. Untuk hal tersebut, beberapa yang akan menjadi perhatian kami adalah sebagai berikut:

1. Proses evaluasi jurnal akan ditingkatkan dengan lebih memperhatikan substansi artikel khususnya pada bidang ilmu komputer atau informatika.
2. Jumlah halaman minimal adalah 5 halaman, Font Times New Roman, Size 10, Spasi 1 dan menggunakan 1 kolom.
3. Jurnal akan diterbitkan menggunakan Bahasa Inggris. (setiap artikel yang masuk disarankan tetap ber-Bahasa Indonesia agar dapat diterjemahkan ke dalam Bahasa Inggris tanpa menghilangkan makna kata yang dimaksud oleh author, atau jika dalam bahasa inggris editor akan tetap melakukan pemeriksaan terjemahan. Hal ini bertujuan untuk menjaga kualitas artikel yang terpublikasi).
4. Artikel dalam Bahasa Inggris yang masuk akan kami seleksi, dan jika tidak memenuhi standar baik dari sisi konten dan terjemahan maka artikel akan kami kembalikan kepada author untuk diperbaiki kembali.

Berkaitan dengan hal tersebut diatas, maka sesuai hasil rembuk pengelola ILKOM Jurnal maka biaya penerbitan jurnal menjadi Rp. 1.000.000,-/artikel (min. 5 halaman).

1. Jika artikel lebih dari 5 halaman maka biaya translate untuk halaman ke-6 dst ditanggung penulis sebesar Rp 100.000,-/hal
2. Bagi yang memerlukan Hard Printing Color Book dikenakan biaya cetak dan ongkos kirim Rp. 150.000,-/exp.

Harga tersebut diatas mulai berlaku untuk setiap artikel yang diterbitkan mulai Edisi April 2021.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bapak/ibu dapat maklum dan tetap mempercayakan hasil penelitiannya untuk dipublikasikan pada ILKOM Jurnal Ilmiah. Atas perhatian bapak/ibu kami ucapkan terima kasih.


Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.


Salam Hormat
Editor in Chief ILKOM Jurnal


Yulita Salim, S.Kom., M.T

 
Posted: 2021-05-05
 

Sinta 2 accreditation

 
ILKOM has been awarded Sinta 2 accreditation, read more  
Posted: 2021-01-28
 

Author Guidelines

 
Menyesuaikan dengan template Jurnal ILKOMSubmit Artikel di Website Jurnal ILKOM
Tutorial MendeleyCara Upload File Revisi Penulis
 
Posted: 2020-11-04
 

Sinta 3 accreditation

 

Congratulations

ILKOM has been awarded Sinta 3 accreditation, read more

 
Posted: 2019-11-17
 
1 - 4 of 4 Items