PENGARUH PEMANFAATAN METODE ANIMASI MULTIMEDIA PADA MATA KULIAH PENGANTAR TEKNOLOGI INFORMASI
Syahrul Mubarak Abdullah(1*);
(1) Universitas Muslim Indonesia
(*) Corresponding Author
AbstractPenelitian ini bertujuan untuk menyajikan materi secara interaktif disertai animasi, audio, video dan dilengkapi dengan tes formatif berupa latihan-latihan soal. Hasil yang akan dicapai dari pembuatan e-learning ini adalah bahwa mahasiswa dapat termotivasi dalam memahami matakuliah Pengantar Teknologi Informasi. Diharapkan dengan adanya aplikasi ini dapat memudahkan dan meningkatkan kualitas proses belajar mengajar. KeywordsMedia pembelajaran; Animasi Multimedia; Pengantar Teknologi Informasi
|
Full Text:PDF (Bahasa Indonesia) |
Article MetricsAbstract view: 1797 timesPDF (Bahasa Indonesia) view: 776 times |
Digital Object Identifierhttps://doi.org/10.33096/ilkom.v9i1.117.102-106 |
Cite |
References
Jogiyanto. 2005. Analisis & Desain Sistem Informasi : Pendekatan Terstruktur Teori dan Praktek Aplikasi Bisnis : Penerbit ANDI. Yogyakarta.
Presman, Roger S. 2002, Software Engineering: A Practitioner’s Approach. Diterjemahkan oleh LN Harnaningrum dengan judul Rekayasa Perangkat Lunak: Pendekatan Praktisi (Buku I). Andi, Yogyakarta.
Waryanto, Hadi.2008. Multimedia Interaktif dalam Pembelajaran. (Online), (staff.uny.ac.id//Multimedia%20Interaktif%20Dalam%20Pembelajaran), Akses pada jam 05.40 AM tanggal 1 Mei 2015.
Agustina, L., 2011. Pengaruh Motivasi Belajar Siswa Terhadap Prestasi Belajar IPA Di Sekolah Dasar. Jurnal Penelitian, Vol.1: No.2. http://www.jurnal.upi.edu/file/8-Ghullam-Hamdu.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 Syahrul Mubarak Abdullah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.